Just A Simple Thing

Cuma Kamu Cuma Aku – Mytha

Posted on: Maret 23, 2011

Album             : Cuma Kamu Cuma Aku

Musisi              : Mytha Lestari

Label Record  : Sony Music Entertainment Indonesia

Producer          : Jan Juhana

Tahun              : 2010

Jawara ajang pencarian bakat Mamamia angkatan pertama Mytha Lestari hadir dengan album perdananya yang bertitel Cuma Kamu Cuma Aku. Album yang sudah lama saya nanti kemunculannya. Meski saya bukanlah penggemar ajang – ajang pencarian bakat, tapi sejak melihat performance Mytha di atas panggung, saya jatuh cinta pada gadis ini. Suaranya unik, dengan teknik vokal di atas rata – rata, dan mampu menyanyikan lagu dengan cara dan gayanya sendiri.

Nomor pembuka yang berjudul “Tentang Mimpiku” tentu sudah tak asing di telinga kita. Menjadi soundtrack sinetron remaja Arti Sahabat di Indosiar yang tayang setiap hari, sudah pasti lagu ini akrab dinyanyikan dari anak – anak, remaja sampai dewasa. Diciptakan oleh trio Numata, lagu ini sangat ceria bercerita tentang kesetiaan dalam persahabatan. Sebuah tema menarik yang jarang ditemukan di lagu – lagu Indonesia pada umumnya.

Lagu “Jadi Yang Pertama” membuktikan kemampuan unik Mytha dalam bernyanyi. Diawali dengan suara akustik gitar, vokal Mytha benar – benar terdengar imut di lagu ini.

Selanjutnya, ada recycle lagu “Seperti Yang Kau Minta” yang pernah dinyanyikan oleh almarhum Chrisye. Lagu ciptaan Pongki Barata ini diaransemen ulang oleh Tohpati, dengan menambahkan unsur string dan akustik gitar, Mytha mampu menyanyikan lagu ini dengan gayanya sendiri. Meski sudah sering mendengar penyanyi lain yang membawakan lagu ini, dengan improvisasinya yang khas, Mytha mampu menyanyikan lagu ini tanpa bayang – bayang penyanyi aslinya yang sudah melegenda itu.

Nomor menarik lainnya adalah “Saat Kau Masih Mencintainya” yang diciptakan oleh Rieka Roslan. Dibuka oleh string dan suara gitar akustik Tohpati, lagu ini bercerita tentang perpisahan sepasang kekasih. Saya pribadi menjagokan lagu ini untuk jadi single kedua. Di lagu ini kembali Mytha, yang merupakan satu dari ribuan murid Elfa Secioria(alm), unjuk gigi dengan improvisasinya yang khas namun tidak berlebihan. Di lagu ini pula Mytha menunjukkan kemampuannya memainkan dinamika lagu. Sangat lembut di bagian awal, dan powerful di bagian interlude, dan kembali lembut di ending lagu. Sekali lagi aransemen Tohpati sukses membuat lagu ini begitu menyentuh.

Lagu terakhir berjudul “Lagu Bahagia” merupakan lagu yang dulu dinyanyikan Mytha dalam album kompilasi Mamamia, diciptakan oleh Rieka Roslan, lagu ini bertema tentang dunia remaja yang penuh suka cita.

Secara umum saya menilai album ini sukses membuat Mytha kembali dikenal publik. Meski selama ini alumni ajang pencarian bakat selalu dicap miring, setidaknya Mytha mampu menunjukkan eksistensinya lewat album ini. Lagu –lagunya variatif, tak hanya berisi lagu melow tapi juga lagu upbeat yang ceria, dengan tema yang beragam pula. Dan sekali lagi, Mytha mampu menyanyikannya dengan apik, penuh improvisasi, dan gaya khas yang berbeda dengan penyanyi Indonesia pada umumnya.

Daftar Track:

  1. Tentang Mimpiku
  2. Bukan Milikmu
  3. Jadi Yang Pertama
  4. Seperti Yang Kau Minta
  5. Cuma Kamu Cuma Aku
  6. Bila Dia Yang Meminta
  7. Maafkan Aku
  8. Saat Kau Masih Mencintainya
  9. Tak Mau Kehilangan
  10. Lagu Bahagia

Yang wajib ada di playlist  : harusnya sih semua dimasukin ke playlist, tapi kalo musti milih, aku rekomendasiin Seperti yang Kau Minta, Saat Kau Masih Mencintainya, Jadi yang Pertama dan Tak Mau Kehilangan.

Don’t forget to buy the CD, subscribe the RBT, stop piracy!

2 Tanggapan to "Cuma Kamu Cuma Aku – Mytha"

Mytha tuh penyanyi favorit sya dri semenjak liat mytha tuk pertama kalinya sampai sekrng, pokona mah, mytha, i like it!

trims sudah mampir ke sini
ya, aku pun suka dengan karakter Mytha. Keep support Mytha ya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Me on Twitter

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 1.029 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: