Just A Simple Thing

Hanya Dirimu – Obiet Idochi

Posted on: Juni 29, 2011

Cover album Hanya Dirimu + tanda tangan Obiet🙂

Album                       : Hanya Dirimu

Musisi                        : Obiet Idochi

Executive Producer : Inner Music

Co executive Pro       : Wulandari Djamhuri

Producer                    : Rummy Azziez

Co producer              : Adi Yasha

Tahun                        : 2010

Begitu banyak alasan yang membuat saya begitu kagum pada anak ini. Talenta bernyanyi yang di atas rata – rata, dilengkapi dengan pembawaan yang lembut, sederhana dan bersahaja membuat saya jatuh cinta padanya.

Alhamdulillah, kata pertama yang terucap saat tahu Obiet benar – benar merilis album solo ini. Pertama, album ini merupakan bukti eksistensi Obiet di dunia tarik suara, selain album kompilasi Idola Cilik 2 tentunya. Kedua, album ini menjadi angin segar bagi dunia musik anak yang selama ini sepi. Cukup bisa dihitung dengan jari jumlah penyanyi cilik saat ini yang aktif mengeluarkan album. Ketiga, album ini dirilis pada bulan Desember 2010,  apalagi video klip single “Hanya Dirimu” dikeluarkan tepat pada tanggal 7 Desember, hari ulang tahun saya. Sehingga album ini jadi kado terindah ulang tahun saya.

Meskipun album Hanya Dirimu dirilis akhir tahun lalu, saya sendiri baru mendapatkan albumnya pada awal bulan April lalu (thank’s to Muhammad Fandizal yang sudah membantu saya mendapatkan album ini). Dan karena saya orang yang sok sibuk, barulah sekarang review ini saya tulis.

dapet tanda tangan Obiet ^-^

Yang lucu di album ini, suara Obiet yang tampaknya memasuki masa transisi dengan tanpa diduga – duga. (ya iyalah, masa mo bilang permisi dulu). Mungkin karena proses rekaman yang panjang, lagu – lagu yang direkam awal masih kebagian suara “lama” dan yang direkam akhir sudah berganti suara.

Sebagai pembuka ada lagu “Hanya Dirimu” yang merupakan single kedua sekaligus titel album. Lagu ini bercerita tentang kehilangan Obiet yang harus berpisah dengan sahabatnya. Bagi yang ingin liat viklip Hanya dirimu klik di sini.

Lagu kedua berjudul “Teruskanlah”. Berisi ajakan Obiet kepada kita semua untuk terus meraih impian. Diciptakan oleh Denny dan diaransemen oleh Om Edy Kemput. Menjadi catatan tersendiri bagi saya bahwa bergabungnya Edy Kemput di album ini menunjukkan bahwa Obiet dan sang produser benar – benar serius menggarap album ini. Sayangnya, di bagian cover album tidak ditulis detail musisi di setiap lagu. Sehingga saya hanya bisa menduga bahwa solo gitar di tengah lagu ini adalah permainan gitar Om Edy.

Lagu berikutnya adalah “Aku Jadi Enggak Mood”. Liriknya ditulis sendiri oleh Obiet. Mungkin lewat lagu ini Obiet bercerita tentang nggak enaknya ketemu orang yang ga disuka. Dan,, bisa saja itu adalah d’bieterz yang suka ganggu – ganggu Obiet. Maafkan dB yang suka usil ya dek,.

Track keempat ada “Restumu Harapku” yang diciptakan oleh sang ayah, Tatas Panggrahito. Lagu ini sudah pernah direkam dalam mini album Obiet yang pertama. Dan diaransemen ulang oleh Edy Kemput. Tampaknya lagu ini termasuk lagu yang direkam awal, karena suara Obiet belum berubah di sini.

“Sabda Alam” menjadi lagu favorit saya di album ini. Aransemennya unik, liriknya sederhana dan membawa keceriaan. Saya rasa lagu – lagu semacam ini perlu terus menerus diperdengarkan kepada anak – anak Indonesia. Siapapun musisi yang terlibat di lagu ini. Saya sangat mengagumi karya anda.

Selanjutnya ada lagu “Tulus” yang meskipun eksplisit, saya yakin lagu ini dipersembahkan bagi kedua orang tua. Diciptakan dan diaransemen oleh band Dehes.

Lagu “Terima Kasih Ibu” sukses membuat saya meneteskan air mata. Dengan lirik dan aransemen yang sederhana Obiet berhasil memberi energi dan penjiwaan dalam lagu ini. Membuka mata saya bahwa hal – hal kecil yang dilakukan ibu, sungguh besar artinya untuk kita semua, anaknya.

“Aku Lagi (Lagi Lagi)” adalah single pertama yang bahkan sudah dikeluarkan sebelum albumnya dirilis. Lagu ini adalah ucapan terima kasih Obiet kepada d’bieterz yang selalu memberi dukungan kepadanya, lagi, lagi, lagi dan laaagggiiiiii,,,..

Lagu “Adik Kecilku” menunjukkan rasa sayang Obiet kepada adiknya Bentara. Lirik dan musiknya sangat ceria. Sebagai penutup, ada lagu “Pintaku”. CMIIW, tampaknya ini adalah lagu yang paling akhir direkam karena karakter vokal Obiet sudah sangat berubah di lagu ini. Sangat cocok dijadikan penutup album karena aransemennya pun juga dibuat slow.

Review di atas hanyalah pandangan subjektif saya sebagai pendengar album ini. Saya pribadi sebagai d’bieterz sangat mengapresiasi semua pihak yang telah membantu rilisnya album Obiet. Mulai dari label, produser, musisi, dan donatur yang telah mewujudkan satu mimpi Obiet, yaitu merilis album solo. Bagi saya tidak ada yang lebih indah selain melihat Obiet bernyanyi di atas panggung membawakan lagu – lagu di albumnya sendiri.

daftar track:

  1. Hanya Dirimu
  2. Teruskanlah
  3. Aku Jadi Enggak Mood
  4. Restumu Harapku
  5. Sabda Alam
  6. Tulus
  7. Terima Kasih Ibu
  8. Aku Lagi (Lagi – lagi)
  9. Adik Kecilku
  10. Pintaku

Dukung musisi Indonesia dengan membeli CD/kaset asli dan download RBT nya,.. STOP  PIRACY

Tag: ,

1 Response to "Hanya Dirimu – Obiet Idochi"

[…] Videonya sih cuma semacam slide foto gitu, yang spesial itu backsound nya alias lagu yang ku pake. Yaitu lagu Terima Kasih Ibu yang dinyanyikan oleh Obiet (ada di album Hanya Dirimu) […]

Tinggalkan Balasan

Follow Me on Twitter

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 1.029 pengikut lainnya

