Just A Simple Thing

Orat Oret

Posted on: Agustus 7, 2013

Belum lama ini saya mencoba menggeluti lagi dunia yang dulu saya sukai, tapi sudah cukup lama saya tinggalkan, yaitu menggambar. Saya memang suka menggambar, tapi nggak jago. Itu dibuktikan dengan pernah diikutkannya saya di ajang lomba gambar pas TK. Itupun cuma sekali dan kalah.

Nah, begonya. Saya itu suka gambar, tapi buruk dalam hal mewarnai. Dulu, jaman SMA, tiap tugas kan dinilai per tahap, tuh. Minggu pertama jadi sketsa gambar kasar, dapet nilai 1. Minggu kedua jadi sketsa yang lebih halus, dapet nilai 2. Minggu ketiga mulai diwarnai, dapet nilai 3. Minggu keempat, finishing, dapet nilai 4. Terus nilai 1, 2, 3, dan 4 dirata-rata, dapetlah nilai akhir. Naaaaaahhh,.. saya selalu dapet nilai mendekati angka 90 di tahap 1 dan 2, tapi selalu dapet tak lebih dari nilai 65 di tahap 3 dan 4!

Makanya paling nggak bisa banget bikin lukisan yang warna warni full color gitu. Saya lebih suka gambar perspektif bangunan atau lukisan siluet,. Tapi gara-gara nemu akun @sketsa_ku di twitter beberapa bulan belakangan, saya mencoba untuk belajar menggambar yang agak realis, dikit. Iya, dikit,. karena beberapa kali nyoba gambar sketsa wajah, miripnya juga cuma dikit :p

Ini coba-coba pertama setelah bertahun-tahun nggak gambar. pizap.com13758655040761 Lumayan lah yaaa,..

 

Berikutnya,. gambar buat temen dari jaman SMP yang ulang tahun,. pizap.com13758660010781 Yang satu ini bikinnya agak buru-buru. Nggak sampai 20 menit kayanya. Liat aja bagian rambutnya masih kurang rapi.

Naah,. yang satu ini, sketsa terbaru saya. Saya buat sebagai kado ulang tahun adik kesayangan saya Obiet Panggrahito yang berulang tahun 16 Juli kemarin. pizap.com13758664422201 Agak aneh sih,.

Memang karya saya jauh dari apa yang bisa dibilang bagus. Tapi saya menikmati saat-saat saya menggoreskan pensil di atas kertas gambar saya. Mengutip tweet dari akun @sketsa_ku

“The most common sentences we’ve heard,’Your art is bad, you’re not talented’. At least, u’ve tried. U’ve started your process.”

So, I enjoy it🙂

Tinggalkan Balasan

Follow Me on Twitter

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 1.029 pengikut lainnya

